Half-Deck, Jalan Masuk Termudah Mengenal Dunia Magic: The Gathering


Satu hal yang jarang para pendatang baru ketahui dalam memasuki dunia Magic: The Gathering adalah ada cara untuk merasakan dan memiliki permainannya tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Hal tersebut selain dari dapat kartu bekas dari pemain lama, dapat terjadi jika anda datang ke toko khusus yang menjual Magic dan menyatakan keinginannya untuk mencoba permainan Magic. Kebanyakan toko khusus tersebut akan memberikan kamu sebuah half deck sebagai jawabannya. Selain itu, salah satu staff toko atau seorang pemain lama akan mengajarkan cara bermain yang benar, tentunya menggunakan half-deck pula. Tapi apakah half-deck itu?



Half-deck adalah sebuah product yang diberikan oleh Wizard of the Coast sebagai promotion tools untuk mengajak pemain baru untuk bisa mendalami permainan yang gampang-gampang susah ini. Seperti namanya, half-deck hanya berisi 30 kartu dari 60 yang biasanya menjadi deck standar. Selain itu, tiap deck hanya terdiri dari satu warna sehingga kombinasi dua half-deck dengan warna berbeda dapat dilakukan untuk pemain baru agar bisa lebih memahami kombinasi warna yang ada biasanya.
Edisi half-deck ada beragam. Dari M11 edition yang membawa juga kartu-kartu jaman Zendikar dan Worldwake, sampai juga edisi terbaru, yaitu M15 edition yang selain menggunakan format kartu baru, juga menghadiahkan 1 rare reprint dari set lama di dalam half-decknya, sesuatu yang belum.pernah dilakukan sebelumnya.


Jadi, tunggu apa lagi? Segera cari toko khusus Magic: The Gathering terdekat menggunakan Store Locator di link ini. Dapatkan Half-Deck secara gratis dan tambahkan kartu-kartu dari booster untuk memperkuatnya, dan selamat datang di dunia yang penuh keajaiban.



Komentar