Jalan Hidup Cyberpunk 2077 Memastikan Genre FPS RPG



Melanjutkan episode 1-nya, pada tanggal 11 Agustus 2020 kemarin, Cyberpunk 2077 Night City Wire muncul dengan episode ke-2nya dengan beberapa penjelasan detil mengenai game yang akan dirilis pada bulan November 2020 nanti. Kira – kira apa saja yang menjadi fokus yang pemain harus mengerti dan ketahui? Ayo baca selanjutnya.


Lifepaths
Aspek pertama dari game yang mengundang actor kawakan Keanu Reeves ini adalah Lifepath system yang membagi elemen permainan menjadi tiga. Lifepath secara simple adalah jalan cerita yang pemain bisa ambil, sehingga ada aspek yang berbeda - beda dalam menjelajahi game open world ini. Ketiga Lifepath yang tersedia adalah Street Kid, Nomad, dan Corpo, dimana masing – masing akan membawa pemain dalam situasi yang berbeda baik yang hanya eksklusif untuk lifepath tersebut ataupun juga event yang saling interconnected bagi ketiga lifepath.


Street Kid sebagai Lifepath yang pertama adalah jalan hidup untuk pemain yang tertarik untuk menjadi street smart di Night City. Seluruh seluk beluk apa yang terjadi di kota adalah sesuatu yang bagaikan second nature untuk pemain dan akan sangat membantu dalam menelusuri jalanan Night City. Untuk Lifepath kedua, Nomad, pemain akan bermain sebagai orang – orang terbuang yang tinggal di luar Night City, dan disini kontras terlihat sedikit kesamaan dengan Lifepath pertama, dimana Street Kid adalah survival di antara buasnya hutan konkrit, Nomad lebih mengutamakan tema keluarga dan survival di daerah Badlands yang gersang. Dalam role yang terbuang itu, pemain diberikan pertanyaan apakah mereka akan bisa menaikkan statusnya dan menjadi bagian dari Night City?

Lifepath terakhir yang bisa dipilih adalah Corpo, dimana pemain akan menjadi pegawai dari Arasaka, sebuah perusahaan besar yang menguasai hampir semua aspek di Night City. Dimulai dari menjadi salah satu Enforcer Agentnya, pemain akan bisa untuk membaca orang lain dan mencoba untuk survive di dalam perusahaan itu, dan naik ke atas tangga korporat, selain tentunya harus survive di Night City. Dengan tiga jalan cerita yang berbeda ini, Cyberpunk 2077 menunjukkan bahwa game ini bukanlah hanya sebuah open world FPS, namun juga sebuah RPG dengan immerse background di dalamnya. Bagaimana pemain nantinya akan bisa berkembang, adalah dengan memainkan peran dan beradaptasi sesuai dengan Lifepaths yang mereka pilih.

Ragam Senjata Untuk Perkembangan Karakter
Selain Lifepaths, satu fitur lagi yang menjadi highlight dari episode kedua Night City Wire adalah mengenai persenjataan yang bisa dipakai oleh pemain. Jenis senjata yang bisa dimiliki oleh pemain terbagi menjadi 5 macam, dimana ada Tech, Power, Smart, Melee, dan Cyberware. Tech, Power, dan Smart sendiri mengacu pada jenis firearms yang kalian gunakan, dimana Power adalah jenis senjata yang masih memiliki elemen klasik seperti peluru, sehingga pemain bisa melakukan bullet richocet dan memantulkan serangan tersebut. Tech adalah jenis senjata menggunakan tambahan teknologi seperti extra attachment ataupun juga chip tambahan. Selain memiliki serangan tambahan seperti tembakan arus listrik, senjata jenis ini juga bisa berkembang di aspek lainnya, seperti menaikkan akurasi tembakan itu sendiri.

Untuk Smart weapon sendiri merupakan senjata – senjata yang memiliki bantuan computer di dalamnya sehingga memiliki fitur unik seperti pengaturan target ataupun gerakan dari tembakan itu sendiri. Dan selain Melee yang merupakan senjata jarak dekat, pemain dapat menggunakan Cyberware yang merupakan tambahan di tangan cybernetic karakter pemain, yang bisa dikostumisasi dari hidden blade, mini rocket launcher sampe power arms yang meningkatkan tenaga. Sama seperti Lifepaths, dengan adanya aspek RPG, persenjataan yang dimiliki pun akan bisa berkembang bersamaan dengan perkembangan pemain.

Dan itulah dia Lifepaths dan Weapon untuk Cyberpunk 2077. Sudahkah kalian memutuskan untuk memilih yang mana yang akan menjadi jati diri kalian di Night City? Pastikan kalian siap karena Cyberpunk 2077 akan muncul di November 2020 nanti. Ingat dan catat tanggalnya.

Komentar