Menggempur Musuh Lebih Ganas Dengan Yi Shun-Shin Baru




Dengan sambutan besar untuk direvampnya satu per satu Hero lama di Mobile Legends seperti Bruno dan Pharsa, maka tidak salah lagi hal ini akan menyebar ke hero – hero lainnya. Untuk yang terbaru, Yi Sun-Shin revamp terbaru Hero ini telah menjadikan dirinya Hero Hybrid kedua setelah Lesley, dimana kini ia memiliki tambahan sub-role Assasin dibawah role utamanya yang merupakan Marksman.


Heavenly Vow dengan mekanik baru
Perubahan ini paling menonjol terlihat untuk skill passivenya, Heavenly Vow. Secara basic, Yi Sun-Shin masih akan mengganti senjatanya antara panah dan glaive, tergantung jaraknya dengan para musuhnya. Yang berbeda dalam versi terbaru ini adalah setiap pergantian senjata ini nantinya akan membuat Weapon Mastery, mekanik baru dari Heavenly Vow, menyala dan memberikan bonus critical damage basic attack sebanyak dua kali, di mana serangan pertama memiliki persentase 80 -100%, dan yang kedua 55 – 70%. Selain itu, mekanik ini pun akan menaikkan speednya sebesar 20% untuk 1 detik, dan sebagai bonus akan menurunkan waktu cooldown Traceless, skill pertama Yi Sun-Shin, sebanyak 1 detik.




Skill baru, Traceless
Selain perubahan pada skill Heavenly Vow, skill pertama Yi Sun-Shin yang sebelumnya bernama One-Wave Sweep, kini berubah menjadi Traceless. Di mana sebelumnya Yi Sun-Shin akan melakukan serangan tebasan ke depan dan memberikan 160 damage dan menurunkan speed lawan sebanyak 30% untuk selama 2 detik, kini dalam Traceless, ia akan mendapatkan tambahan Gerakan dash. Dash ke arah musuh ini sendiri akan diakhiri dengan satu serangan pedang seperti One-Wave Sweep.

Satu yang menarik dari skill ini adalah ketika ia melakukan dash tersebut, Yi Sun-Shin akan immune to Crowd Control dan mendapatkan 30% penurunan damage selama 1 detik ia melakukan dash tersebut. Skill ini sendiri merupakan satu skill yang berguna bagi dirinya untuk mendekat dengan cepat atau menghindari lawan. Ini penting karena perbedaan jarak yang ada dapat memberikan kesempatan bagi Yi Sun-Shin untuk mengganti senjatanya dan mentrigger passive ability miliknya.

Perubahan eksekusi Blood Floods
Untuk skill keduanya, Blood Floods, kali ini tergantung bagaimana kalian mengeksekusinya, akan ada dua type attack yang dihasilkan. Jika hanya sebatas menekan tombol, serangan yang muncul akan berupa serangan melee secara instant cast yang akan menghasilkan physical damage ke musuh di frontal area. Sedangkan jika kalian menahan tombolnya lebih lama dan mencharge serangan tersebut, maka Yi Sun Shin akan menggunakan serangan panah ke musuh seperti versi lamanya.


Masih seperti versi lama dari skill ini, besarnya serangan charge tersebut akan bergantung dengan seberapa lama energi yang discharge oleh kalian. Satu yang harus diingat dengan skill ini adalah serangan ini akan meneruskan lajunya menembus beberapa target di depannya. Tentunya, damage yang akan diterima setiap target akan berbeda – beda, di mana besar serangan akan mengecil setiap kali melewati sebuah target. Juga, harus diingat adalah saat menggunakan skill ini, movement dan speed miliknya akan berkurang, tapinya jangan terlalu khawatir karena Blood Floods ini akan bisa mentrigger passive skill mechanic weapon mastery juga.

Bonus dari Mountain Shocker
Untuk ultimatenya sendiri, masih merupakan skill Mountain Shocker, yang dimana ia akan memanggil bala bantuan dari navy fleet yang akan meluncurkan tiga gelombang serangan rocket attack, yang setiap gelombangnya itu akan menghasilkan damage yang berbeda – beda. Kelebihan dari ultimate ini selain membuat musuh menjadi melamban, juga akan meningkatkan damage untuk skill passive Yi Sun Shin. Namun, kelebihan terbesarnya adalah serangan rocket attack yang diterima musuh akan dapat membuat musuh yang tersembunyi pun terlihat, sehingga membantu anggota tim yang lain untuk menemukan musuh mereka dengan mudah.



Build yang lebih mematikan
Dengan adanya skill mematikan dan bonus – bonus yang keren, sudah pasti Yi Sun Shin menjadi mematikan, namun dengan build yang direkomendasikan ini, bisa dipastikan status tersebut bisa dilampaui. Berikut adalah item build yang kalian harus dapatkan.
1)     Blade of Despair
Item ini adalah harus dapat untuk Yi Sun Shin. Satu alasannya sangatlah mudah, damage improvement. Dengan diequipnya item ini, physical attack yang diberikan akan lebih tinggi dari biasanya.
2)     Swift Boots
Dikarenakan Weapon Mastery memberikan bonus ke basic attack, maka Swift Boots yang gunanya untuk meningkatkan kecepatan basic attack akan bersinergi bagus dengan skill tersebut.
3)     Endless Battle
Kelemahan Marksman adalah mudahnya menjadi target di awal. Menanggapi masalah tersebut, item inilah jawabannya. Selain physical lifesteal, Endless Battle bisa membantu Cooldown Reduction juga.
4)     Berserker’s Fury
Kembali lagi ke mekanik Weapon Mastery, dengan adanya item ini, mekanik tersebut akan naik persentasenya dalam eksekusinya.
5)     Wintalker
Dengan adanya bonus tambahan dari item ini, perubahan jarak dengan musuh bisa dengan cepat dilakukan dan mentrigger Weapon Mastery lebih cepat lagi. Menjadikan Yi Sun Shin lebih mengerikan untuk siapa pun yang melawannya.

Jadi itu dia revamp Yi Sun Shin. Tunggu apa lagi, langsung coba dan kuasai semua battle.

Komentar