Sam Fisher Datang Bersama Operation Shadow Legacy



Saat ditease beberapa hari sebelumnya tentang kemunculan dari salah satu karakter ikonik Ubisoft, Sam Fisher dalam game FPS mereka, Rainbow Six Siege, banyak fans yang bersorak gembira saat mengetahui tokoh utama dari game Splinter Cell tersebut akan menjadi salah satu operator yang bercode name Zero. Tidak hanya itu, bergabungnya Sam Fisher juga merupakan bagian dari dari update yang bernama Operation Shadow Legacy. Seperti apakah update ini? Ayo baca lebih lengkapnya di bawah.


Bagaimana Sam Fisher Beroperasi
Sebagai operator terbaru, Sam Fisher akan lebih mengutilisasi kemampuan intelnya dalam melawan operator lain. Direpresentasikan oleh senjata special yang diberi nama Argus, kegunaan senjata ini adalah untuk menembakkan camera khusus yang bisa dipasang baik di tembok ataupun lantai yang memiliki fitur breakable dan reinforced. Dengan camera tersebut, pemain yang mengendalikan Sam Fisher akan bisa mencek area atau ruangan dimana camera tersebut terpasang. Tidak hanya melakukan monitoring, Serangan terhadap para operator lawan juga bisa dilakukan melalui camera tersebut karena memang dilengkapi dengan serangan laser shot. Yang lebih bagusnya lagi, serangan laser shot tersebut juga bisa dipakai untuk menghancurkan elemen defender lawan atau menarik perhatian lawan dari point – point tertentu.

Map Lama Rasa Baru
Selain Sam Fisher, Operation Shadow Legacy juga akan membawa update untuk salah satu map lama, Chalet. Map dengan tema Snowy Mountain Lodge ini merupakan salah satu map klasik yang pastinya banyak pemain Rainbow Six Siege sudah familiar. Oleh karena itu, untuk memiliki standar yang sama dengan map baru lainnya, beberapa perubahan minor diberikan untuk beberapa area di map ini seperti Trophy site, Bar, Gaming Room, serta juga ditambahkannya beberapa hallway baru yang mengkoneksi ruangan – ruangan tersebut. Perubahan terbesarnya sendiri ada pada Bedroom dan Office yang dimana beberapa hal yang berkaitan dengan ruangan tersebut telah dirubah, seperti contohnya Bathroom kini tidak lagi berhubungan secara langsung dengan Bedroom, namun berfungsi sebagai rotation point.

Optics dan Secondary Gadget Baru
Bicara perlengkapan, dengan update terbaru ini akan dibawa juga beragam optics baru yang memiliki beragam sight color. Tujuan dari update fitur ini adalah ACCESSIBILITY yang ditujukan untuk orang – orang yang memiliki kelemahan buta warna. Dengan ini, beragam pemain bisa lebih menikmati Rainbow Six Siege, dan tidak membatasi golongan tertentu saja.

Tidak ketinggalan, sebuah secondary gadget baru bernama Hard Breach Charge juga akan dirilis. Gadget yang dikhususkan untuk Attacking Team ini memiliki fungsi untuk dipasang di tembok, hatch, barikade, serta permukaan reinforced, yang dalam pemakaiannya akan menghasilkan medium size hole, yang selanjutnya bisa dipakai untuk navigasi.

Match Replay untuk belajar gameplay ikonik
Satu fitur terakhir yang membuat banyak fans cukup gembira adalah Match Replay, dimana pemain akan bisa merekam 12 match mereka dan menonton ulang. Ada tiga macam view yang dipakai, View Spectator yang menggunakan top-down layaknya menonton pertandingan Rainbow Six Siege, First Person View kalian, ataupun juga First Person View dari operator lain yang terlibat dalam match tersebut, baik kawan maupun lawan. Dengan fitur ini pemain akan bisa memiliki kesempatan untuk belajar dari kemenangan dan kekalahan, serta mempelajari perilaku musuh, serta bagaimana menanganinya dan meningkatkan kemampuan dirinya.

Dan itulah 4 update terpenting yang akan kalian dapatkan dari Operation Shadow Legacy. Persiapkan diri kalian karena bulan Agustus ini update tersebut akan bisa kalian akses. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Komentar